Resep Jus Buah Favorit yang Mudah Dibuat di Rumah

Manfaat jus buah
Jus buah menu


Resep Jus Buah Favorit yang Mudah Dibuat di Rumah - Jus buah adalah minuman yang menyegarkan dan menyehatkan, karena mengandung banyak vitamin, mineral, antioksidan, dan serat. Ada banyak variasi jus buah yang bisa Anda coba, mulai dari yang sederhana hingga yang kreatif. Berikut adalah beberapa resep jus buah favorit yang mudah dibuat di rumah:

Jus Delima

Cara membuat Jus Delima
jus buah delima dan manfaatnya

Jus delima adalah jus buah yang kaya akan antioksidan dan dapat membantu mencegah kanker, penyakit jantung, dan infeksi. 

Untuk membuat jus delima, Anda hanya perlu 100 gram buah delima, air secukupnya, dan es batu secukupnya. Masukkan semua bahan ke dalam blender, kemudian haluskan. Saring hasil blender untuk mengambil ampas biji delima. Tuangkan jus delima ke dalam gelas saji dan sajikan.

Jus Semangka

Jus semangka susu
Jus semangka manfaat

Jus semangka adalah jus buah yang segar dan manis, serta dapat membantu menghidrasi tubuh, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan kesehatan kulit. 

Untuk membuat jus semangka, Anda hanya perlu 1 cup semangka, 1 sdm air perasan lemon, 1 sdm madu, 100 ml air, dan es batu secukupnya. Masukkan semua bahan ke dalam blender, kemudian haluskan. Saring hasil blender untuk mengambil ampas semangka yang ada. Tuangkan jus semangka ke dalam gelas saji dan sajikan dengan es batu.

Jus Alpukat

manfaat jus alpukat untuk ibu hamil
jus alpukat manfaat 

Jus alpukat adalah jus buah yang krimi dan lezat, serta dapat membantu menurunkan kolesterol, meningkatkan fungsi otak, dan memberi energi. 

Untuk membuat jus alpukat, Anda hanya perlu 1 buah alpukat matang, 1 buah pepaya matang, 200 ml susu cair, dan es batu secukupnya. Kupas dan potong alpukat dan pepaya menjadi beberapa bagian. Masukkan semua bahan ke dalam blender, kemudian haluskan. Tuangkan jus alpukat ke dalam gelas saji dan sajikan dengan es batu.

Jus Sirsak

Jus sirsak manfaat
jus sirsak manfaat 

Jus sirsak adalah jus buah yang asam dan nikmat, serta dapat membantu membersihkan pencernaan, mencegah kanker, dan meningkatkan imunitas. 

Untuk membuat jus sirsak, Anda hanya perlu 1 buah sirsak matang, 200 ml santan cair, 2 sdm gula pasir atau sesuai selera, dan es batu secukupnya. Kupas dan potong sirsak menjadi beberapa bagian. Masukkan semua bahan ke dalam blender, kemudian haluskan. Tuangkan jus sirsak ke dalam gelas saji dan sajikan dengan es batu.

Jus Mangga

Cara membuat Jus mangga
Jus mangga manfaat 

Jus mangga adalah jus buah yang harum dan enak, serta dapat membantu meningkatkan penglihatan, melindungi kulit dari sinar UV, dan mencegah anemia. 

Untuk membuat jus mangga, Anda hanya perlu 1 buah mangga matang, 100 ml air kelapa muda atau air mineral biasa, 2 sdm madu atau sesuai selera, dan es batu secukupnya. Kupas dan potong mangga menjadi beberapa bagian. Masukkan semua bahan ke dalam blender, kemudian haluskan. Tuangkan jus mangga ke dalam gelas saji dan sajikan dengan es batu.

Posting Komentar

0 Komentar